Nasli Paputungan

Kabarbmr.com, Kotamobagu—Problem kemacetan yang melilit pusat Kota Kotamobagu, terus dicari solusinya oleh pihak Dinas Perhubungan (Dishub).

Salah satu yang ditempuh Dishub, yakni menyiagakan sejumlah personil di beberapa titik kemacetan sejumlah kawasan. “Ada beberapa titik sentral yang kami jaga, diantaranya di pusat pertokoan seperti depan Supermarket Abdi Karya, Dragon Swalayan, dan Paris Superstore,’’kata Kepala Dinas Perhubungan, Nasli Paputungan.

Menurut mantan Camat Kotamobagu Barat ini, para personel tersebut dibagi beberapa shift untuk tetap mengawasi kepadatan arus lalu lintas di kawasan mereka stay. “Jadi tugas mereka jelas adalah mengurai kemacetan. Sebab, dari amatan kami di titik-titik tersebut memang rawan dengan kemacetan,” tambahnya.
Birokrat berlatar Perhubungan Darat ini berharap, solusi tersebut dapat membantu para pengendara dan pengguna jalan serta warga umumnya yang melintas ruas jalan itu. “Sudah kewajiban kami. Dan pengawasan akan titik kemacetan tetap kami lakukan. Begitu ada titik lain kemacetan muncul langsung kita kirimkan personel,” tandasnya.(oni)

TIDAK ADA KOMENTAR