Sahaya Mokoginta

Kabarbmr.com, Kotamobagu—Hasil tes asesment pada seleksi jabatan yang digelar Pemkot Kotamobagu beberapa waktu lalu, tinggal menunggu keputusan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

Begitu dikatakan Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kotamobagu Sahaya Mokoginta.
“Kita telah mengajukan rekomendasi ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). Begitu hasilnya sudah ada maka kita akan langsung mengajukan permohonan untuk proses pelantikan pejabat,” ucap Sahaya.
Alumni IPDN ini menambahkan, nantinya hasil asesment tersebut akan menentukan 3 besar calon pejabat eselon II pada setiap jabatan yabg dilamar. “Kemudian hasil tersebut akan disaring lagi untuk melihat siapa individu yang berhak dan memiliki kapasitas untuk menduduki jabatan yang tengah diseleksi tersebut,” tambahnya.
Dikatakannya, setelah proses tersebut dilakukan, pihaknya akan segera mengajukan permohonan pelantikan itu akan ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), sebagaimana yang telah diatur dalam regulasi tentang Seleksi Jabatan Tinggi Pratama (JPT). “Mudah-mudahan dalam waktu dekat semua bisa ditentukan,” tandasnya.(oni)

 

TIDAK ADA KOMENTAR