Upaya Satpol PP-Damkar memadamkan kobaran api yang melahap rumah keluarga Wartabone-Mokoagow di Kelurahan Gogagoman, Kecamatan Kotamobagu Barat.

Kabarbmr.com, Kotamobagu—Sigapnya Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) dan Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Kotamobagu, dibuktikan pada peristiwa kebakaran yang menimpa keluarga Wartabone-Mokoagow, sekira pukul 04.45 WITA, Kamis (26/10/2017) pagi tadi.

“Begitu laporan masuk, kita langsung bergerak. Alhamdulillah, suasana bisa dikendalikan dalam waktu 15 menit,”kata Kepala Bidang Damkar Kotamobagu Erwin Pasambuna.

Menurut dia, kobaran api tersebut mampu dikuasai para petugas berkat bantuan dari beberapa warga yang ikut membantu petugas. “Ini berkat bantuan warga juga. Dari amatan kami kerugian ditaksir mencapai Rp500 juta, sebab rumah tersebut memang permanen dan dari kebakaran itu banyak dari barang dalam rumah yang ikut terbakar. Hanya sepeda motor saja yang berhasil diamankan,” tambahnya.

Informasi dirangkum pihak Satpol PP-Damkar, kebakaran tersebut diduga kuat lantaran korsleting listrik di rumah nahas itu.(oni)

TIDAK ADA KOMENTAR