Walikota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara (kanan) berpose dengan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, didampingi Bupati Bolmong, Dra Hj Yasti Soepredjo Mokaogow (kiri).

Kabarbmr.com, Kotamobagu—Walikota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara, kepada awak media, mengutip pesan Presiden Joko Widodo, terkait pengawasan ketat terhadap dana pemerintahan dan outputnya yang maksimal bagi pembangunan daerah.

Pesan Jokowi yang disampaikan Walikota Kotamobagu, Tatong Bara, didapat saat Tatong menghadiri Rapat Kerja Pemerintahan (RKP) di Istana Negara Jakarta, Selasa (24/10/2017).

Kata Walikota Tatong, Presiden juga meminta agar pemerintah daerah bisa memaksimalkan pertumbuhan ekonomi yang ada di daerah. “Salah satu upaya yang harus dilakukan adalah menekan inflasi, sehingga pertumbuhan ekonomi bisa berjalan baik, dan berimbas positif terhadap kesejahteraan masyarakat,”tambahnya.

Masih menurut Tatong, dalam pertemuan itu juga Presiden ikut menyentil persoalan pendidikan daerah, dimana hal ini dikatakan olehnya harus mampu meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) di setiap daerah di Indonesia. “Salah satu indikatornya adalah Indeks Pembangunan Manusia (IPM). Tentunya beberapa hal itu yang akan kita laksanakan di daerah kedepan,” tandasnya.(oni)

TIDAK ADA KOMENTAR