Operasi dilakukan Dinas Satpol PP terhadap anak punk yang berkeliaran di Kotamobagu.

Kabarbmr.com, Kotamobagu—Efisiensi berupa pemangkasan sejumlah anggaran di Satuan Kerja Pemerintah Daerah (SKPD), berimbas pula pada aktifitas operasi penegakkan Peraturan Daerah (Perda) oleh Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP)  Kota Kotamobagu.

Buktinya, Dinas Satpol PP mulai mengurangi razia. Jika sebelumnya operasi dilakukan tiga kali dalam sehari, maka pada triwulan IV tahun ini tinggal dua kali sehari.

“Efisiensi anggaran tersebut berimbas pada alokasi anggaran untuk pengadaan bahan bakar minyak (BBM). Sehingganya, kami harus mengurangi jadwal operasi yang biasa dilakukan,”kata Kepala Dinas Satpol PP, Dolly Zulhadji.

Operasi kini dilakukan sekali pada siang dan satu kali malam hari. “Untuk siang hari kita menggunakan kendaraan roda dua, sementara di malam hari operasi dilakukan dengan mobil bersama dengan satuan pasukan piket yang telah dibentuk,” tambahnya.

Namun demikian, Dolly menambahkan kalau pengurangan jadwal operasi tersebut tidak akan mengurangi efektifitas kerja-kerja mereka dalam melakukan pengawasan terhadap pelanggar Perda di Kotamobagu. “Diluar jadwal operasi, jika memang ada laporan masyarakat, tentu akan langsung kita tanggapi,” tandasnya.(oni)

 

TIDAK ADA KOMENTAR