Virginia Olii

Kabarbmr.com, Kotamobagu—Menyusul pelayanan elektronik Kartu Tanda Penduduk (e-KTP) kepada masyarakat umum, kini Dinas Catatan Sipil dan Kependudukan (Discapilduk) Kota Kotamobagu intens melakukan perekaman e-KTP bagi pelajar.

Siswa SMU yang telah memenuhi persyaratan, diterbitkan Nomor Induk Kependudukan (NIK) sebagai prasyarat mendapatkan e-KTP.

“Pelajar yang akan melakukan perekaman kami minta untuk membawa foto copy Kartu Keluarga (KK), dimana ini merupakan salah satu syarat administrasi sebelum dilakukannya perekaman,” ujar Kepala Discapilduk Kotamobagu Virginia Olii.

Gina, sapaan akrabnya, menuturkan, Discapilduk Kotamobagu telah melayangkan surat ke seluruh sekolah tingkat SMU terkait dengan rencana perekaman tersebut. “Kami minta pihak sekolah untuk menginvetarisir siswa yang sudah berumur 17 tahun keatas untuk dilakukan perekaman pembuatan e-KTP,” tambahnya.

Soal waktu turunnya instansi tersebut ke setiap sekolah, Olii menambahkan kalau pihaknya saat ini tengah mematangkan rencana itu. “Sementara dimatangkan, yang pasti dalam waktu dekat kita akan segera turun,” tutupnya.(oni)

 

TIDAK ADA KOMENTAR