Ilustrasi

Kabarbmr.com, Kotamobagu—Pemerintah Kota (Pemkot) terus memberi kemudahan bagi warga mendapatkan rumah sewa murah.

Bagi warga yang ingin menyewa Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) yang terletak di Kelurahan Gogagoman, tidak perlu sibuk mengurus sejumlah dokumen persyaratan penyewaan Rusunawa tersebut. Pasalnya, syarat yang diberikan oleh Pemkot Kotamobagu untuk bisa menempati Rusunawa tersebut cukup mudah. “Persyaratannya sangat mudah. Cukup membawa foto copy KTP, kartu keluarga, buku nikah bagi yang telah menikah, dan tentu harus berdomisili di wilayah Kotamobagu,” ujar Kepala Bidang Perumahan, Dinas Perumaha Rakyat Kotamobagu Chelsia Paputungan.

Selain itu, Chelsia menambahkan warga yang ingin menyewa Rusunawa tersebut, harus meminta surat keterangan belum memiliki rumah, dari Lurah dan Sangadi tempat dimana dia bermukim sebelumnya. “Ini yang harus dipenuhi, sebab Rusunawa tersebut memang diprioritaskan bagi masyarakat yang belum memiliki rumah,” tambahnya.

Chelsia lantas mempersilahkan warga yang ingin mengetahui lebih lanjut soal tata cara penyewaan Rusunawa itu, untuk bisa mendatangi langsung kantor Dinas Perumahan Rakyat dan Pemukiman Kotamobagu. “Bisa juga dengan menghubungi kontak person kami di nomor 085256465353 atau 08114326440. Pasti kami layani,” sebutnya.(oni)

TIDAK ADA KOMENTAR