Kadis Kominfo Ahmad Yani Umar dan Kadisparbud Agung Adati.

Kabarbmr.com, Kotamobagu—Perencanaan Desa Wisata yang ditelorkan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Kotamobagu, didukung penuh puluhan SKPD. Bahkan, untuk menunjang konsep destinasi wisata di daerah itu, Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kotamobagu berencana akan menyediakan fasilitas jaringan telekomunikasi di lokasi wisata tersebut.

“Ada 3 program penunjang pariwisata dan kebudayaan, yang akan dilakukan oleh Dinas Kominfo, diantaranya  memberikan pelayanan jaringan telekomunikasi di lokasi destinasi, menyediakan website untuk sarana promosi destinasi dan fasilitasi promosi wisata dan kebudayaan melalui media cetak dan media elektronik,”kata Kepala Disparbud Kotamobagu, Agung Adati.

Mantan Kepala Dinas Kominfo ini, menuturkan, hal tersebut sudah dikordinasikan bersama dengan Diskominfo dan beberapa SKPD lain di Kotamobagu. “Ada sekitar 22 SKPD yang masuk dalam Tim Percepatan Pengembangan Pariwisata (TP3) di Kotamobagu, dimana Diskominfo masuk sebagai tim dalam rencana itu,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Diskominfo Kotamobagu Ahmad Yani Umar saat dikonfirmasi membenarkan hal tersebut. Menurutnya, konsep Desa Wisata adalah paling tepat diterapkan di Kotamobagu karena memiliki potensi alam dan tradisi budaya yang masih terjaga hingga saat ini. “Kami berkomitmen penuh untuk mendukung program tersebut, dengan harapan ini akan ikut meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kotamobagu, lebih khusus masyarakat di sekitar destinasi pariwisata,” kata Yani.(oni)

TIDAK ADA KOMENTAR