Chelsia Paputungan

Kabarbmr.com, Kotamobagu—Tarif sewa sangat terjangkau serta fasilitas berkelas dan keamanan yang terjamin, membuat Rumah Susun Sewa Sederhana (Rusunawa) di Kelurahan Gogagoman, mulai banjir peminat.

Rusunawa ini kini mualai disewakan Pemkot Kotambagu. Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (PRKP), Imran Amon melalui  Kepala Bidang Perumahan, Chelsia Paputungan, menyebut Perda Nomor 10 Tahun 2017 tentang Retribusi Pemakaian Kekayaan Daerah Rumah Susun Sederhana Sewa Pemerintah Kota Kotamobagu, mengatur dengan jelas mekanisme penyewaan bangunan ini.

Teknokrat muda ini lanatas menyebut berbagai fasilitas, sebagai pemenuhan kelayakan tempat tinggal bagi warga. “Tiap kamar memiliki luas 18 meter dan dilengkapi dengan berbagai fasilitas mulai dari kamar tidur, kamar mandi/WC yang berada di dalam ruangan, sistem ventilasi dan pencahayaan buatan, serta air bersih dan listik yang dipasang di setiap kamar yang ada,” paparnya.

Tidak hanya itu, Rusunawa tersebut juga ditambahkan olehnya dilengkapi dengan  lahan parkir kendaraan dan taman seluas 1.500 meter persegi, ditambah pos keamanan selama 24 jam penuh.

“Untuk besaran sewa bervariasi, kamar yang ada di lantai satu harga sewanya Rp400, lantai dua Rp350 ribu, dan lantai tiga sebesar Rp300 ribu, dimana ini sudah diatur dalam Pasal 8, Ayat 2, Poin a Perda Nomor 10 Tahun 2017,” tandasnya.(oni)

TIDAK ADA KOMENTAR