Tingginya semangat pemerintah desa dan masyarakat Kobo Kecil menyambut Desa Wisata.

Kabarbmr.com, Kotamobagu—Sikap Welcome terhadap konsep menjadikan Desa Kobo Kecil (Kocil) sebagai Desa Wisata, ditunjukan masyarakat dan Pemerintah Desa setempat.

Buktinya, Minggu (15/10/2017) kemarin, pemerintah dan masyarakat desa tersebut menggelar bakti social, dalam rangka membersihkan ruas jalan menuju ke lokasi air terjun, yang mana lokasi tersebut direkayasa akan menjadi salah satu tempat tujuan wisata di Kobo Kecil. “Ini adalah salah satu bentuk dukungan kami terhadap program Pemkot Kotamobagu yang akan menjadikan daerah ini sebagai lokasi wisata,” ujar Sangadi (kepala desa) Kobo Kecil, Refli Ginintu.

Refli menambahkan, kedepan pihaknya pun berencana akan segera melakukan pembenahan untuk jembatan gantung yang ada di wilayah itu. “Jembatan gantung itu adalah salah satu akses menuju lokasi air terjun. Lagipula belakangan banyak warga yang memang sudah mengunjungi air terjun itu,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kotamobagu Agung Adati memberikan apresiasi atas inisiatif warga dan pemerintah di Desa Kobo Kecil. “Tentunya apa yang dilakukan akan lebih mendorong kami untuk segera merealisasikan program penmcanangan Kobo Kecil sebagai Desa Wisata di Kotamobagu dalam waktu dekat,”kata Agung.(oni)

 

TIDAK ADA KOMENTAR