Ruas jalan paving block Desa Mondatong, bersumder dari Dana Desa 2017.

Kabarbmr.com, Bolmong—Wajah Desa Mondatong, Kecamatan Poigar, Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong),  berubah menjadi lebih segar.

Kesan kumuh akibat ruas jalan berdebu melilit kawasan desa Induk, yang telah memekarkan wilayahnya menjadi dua desa itu, kini bak jalan masuk wilayah perkotaan.

Dandes 2017 Mondatong   Inilah Jalan Desa Mondatong, Dibiayai Dandes 2017, Bakal Pilot Project di Bolmong? Proyek Dana Desa Mondatong 02
Dandes 2017 Mondatong

Pasalnya, ruas jalan sepanjang 346 meter melingkar desa Mondatong, yang dahulunya becek di musim hujan, berdebu di kala kemarau, sekarang ini sudah berwujud ruas Paving Block.

Sangadi Mondatong, Suherman Lombogia, menyebut pekerjaan jalan paving block ini, dibiayai sekira Rp 520 juta lebih, bersumber dari Dana Desa (Dandes) tahun anggaran 2017.

“Khusus pekerjaan di ruas type 1, selain berada di kawasan pemukiman, kami sudah ada perencanaan, bahwa di sekitar kawasan ini nanti ada lapangan olahraga yang representatif. Untuk itu, jika ada kesempatan konsultasi di Kementerian Desa, kami ingin diperkenankan melakukan pekerjaan pembuatan lapangan yang nantinya dibiayai Dandes,’’harap Suherman.

Kawasan direncanakan dibangun Lapangan Olahraga Desa Mondatong.  Inilah Jalan Desa Mondatong, Dibiayai Dandes 2017, Bakal Pilot Project di Bolmong? Proyek Dana Desa Mondatong 03
Kawasan direncanakan dibangun Lapangan Olahraga Desa Mondatong.

Disentil proyek Paving Block Desa Mondatong berpeluang pilot project Dandes di Bolmong, mantan pegiat LSM ini, mengulum senyum.

“Harapan kami seperti itu, barangkali wilayah Pemda menilainya,’’tukasnya, sumringah.(niq)

TIDAK ADA KOMENTAR