Usai memasang Tuntul, Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara berpose bersama Kadis PU Sande Dodo, Camat Kotamobagu Selatan, Donny Sugeha, Sekcam Dedi Mamonto dan sejumlah warga Tabang.

Kabarbmr.com, Kotamobagu—Walikota Kotamobagu Tatong Bara, membuka malam pasang lampu atau dalam bahasa Mongondow lebih dikenal dengan Monuntul di Desa Tabang, Kecamatan Kotamobagu Selatan, Rabu (21/6/2017) sore tadi.

“Malam Monuntul adalah tradisi malam pasang lampu tiga malam sebelum lebaran. Untuk di Kota Kotamobagu sendiri, monuntul sudah dilombakan sejak beberapa tahun belakangan ini,” ungkapnya.

Dipilihnya Desa Tabang sebagai titik pertama pemasangan tuntul, karena Tabang dinilai paling siap di wilayah Kecamatan Kotamobagu Selatan.

“Tahun lalu, malam pertama Tuntul kita buka di Kelurahan Kobo Besar, Kecamatan Kotamobagu Timur. Inshaallah tahun depan giliran Kotamobagu Barat, agar ada pemerataan di seluruh wilayah Kota Kotamobagu,’’kata Tatong.

Diketahui, lomba Monuntul tahun ini berhadiah uang pembinaan, masing-masing Juara 1 Rp15 Juta, Juara 2 Rp10 Juta, Juara 3 Rp7,5 Juta dan Favorit Rp5 Juta. Juara 1 hingga Favorit mendapat Piala.(niq)

TIDAK ADA KOMENTAR