Basarnas Manado yang diterjunkan melakukan pencarian pada dua bocah Fadel dan Adel, menghentikan pencarian. Mereka bergeser dari lokasi dan menggelar rakor di kantor BPBD Kota Kotamobagu.

Kabarbmr.com, Kotamobagu—Dua bocah lelaki dan perempuan bernama Fadel Lasaimpu (5) dan Adel Imban (11), dikabarkan hilang di sekitar Daerah Aliran Sungai (DAS) yang melintas di Kelurahan Mongkonai, Kecamatan Kotamobagu Barat, hingga Minggu dinihari (04/06/2017), belum ditemukan.

Fadel Lasaimpu (5)  atas dan Adel Imban (11) bawah. Tampak kondisi DAS Mongkonai Sabtu sore (03/06/2017). Foto:dok.kpc  Dua Bocah Hilang di DAS Mongkonai Belum Ditemukan, Basarnas Balik Rakor Strategi Pencarian Bocah Hanyut
Fadel Lasaimpu (5) atas dan Adel Imban (11) bawah. Tampak kondisi DAS Mongkonai Sabtu sore (03/06/2017). Foto:dok.kpc

Disebut-sebut, bocah malang Fadel dan Adel diduga tercebur di sungai yang berarus kencang itu.

Badan Search and Rescue Nasional (Basarnas) Manado yang turun melakukan pencarian bersama tim terpadu di Kota Kotamobagu, Sabtu sore hingga malam, terpaksa menghentikan pencarian lantaran situasi gelap, hujan deras dan arus yang kian kencang.

Basarnas dan tim terpadu harus balik ke kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Kotamobagu untuk rapat kordinasi (rakor), guna merumuskan strategi baru mencari korban.

“Kami akan menurunkan 8 personel pada Minggu dinihari pukul 05.00 WITA,’’kata A Onggeleng dari Basarnas Manado.

Kepala Dinas Kominfo Kota Kotamobagu, Agung Adati, yang dikonfirmasi mengenai berhentinya pencarian pada dua bocah itu, mengatakan, kondisi alam mengancam keselamatan personel Basarnas dan tim terpadu.

“Kita informasikan, pencarian dilanjutkan Minggu dinihari, itu hasil rakor malam tadi,’’tukasnya.(prd)

TIDAK ADA KOMENTAR