Ketua Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Asosiasi Kota (ASKOT) Kotamobagu, Benny Rhamdani, menendang bola pertama Liga Kotamobagu KU12, 15 dan 17.

Kabarbmr.com, Kotamobagu—24 tim sepak bola Kelompok Umur (KU) 12, 15 dan 17, yang lolos ke putaran kedua Liga Kotamobagu 2016, siap merumput di tiga lapangan yang tersebar di Kota Kotamobagu.

Selain laga tim dengan performa permainan yang memantik perhatian publik sejak putaran pertama.

Hal menarik di kompetisi bergengsi yang dihelat megah nan akbar oleh Ketua Komite 1 Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia (RI), Benny Rhamdani, sejak 17 September lalu.

Tak dinyana menjadi ajang sejumlah agen penyalur pemain sepak bola regional dan nasional, mengincar pesepakbola muda, berprestasi dan berbakat.

Juga jadi destinasi ‘wisata olahraga’ masyarakat Kota Kotamobagu dan sekitarnya.

Resmi bergulirnya putaran kedua Liga Kotamobagu di lapangan olahraga Kelurahan Sinindian (KU12), Desa Poyowa Besar (KU15) dan Kelurahan Motoboi Kecil (KU17), berdasarkan hasil rapat evaluasi Panitia Pelaksana Liga dan pengurus Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Asosiasi Sepak Bola Kota Kotamobagu (Asskot) di Gedung Komite Olah raga Nasional Indonesia (KONI) Kotamobagu, Jumat (30/09/2016).

Putaran pertama berlangsung sekira tiga pekan. Dari puluhan tim yang berlaga, 24 tim lolos di putaran kedua. Masing-masing KU12 keluar 6 besar, KU15, 8 besar dan KU17, ada 10 besar.

“Tim yang lolos putaran dua ini kesemuanya siap bertanding,’’kata Ketua Panitia, Habel Loekiman.

Menurut Habel, laga putaran kedua bakal sengit. “Semua tim terbaik, pasti seru,’’tukasnya.

Sementara, maestro sepak bola Bolaang Mongondow Raya, Ade Haris Mokodongan, mengapresiasi perhelatan Liga Kotamobagu 2016.

“Bung Brani (Benny Rhamdani) mampu memikul tanggung jawab Ketua ASKOT PSSI Kota Kotamobagu, terbukti adanya gelaran kompetisi Liga ini. Jauh sebelum di ASKOT Brani juga selalu konsisten menyelenggarakan turnamen sepak bola untuk kelompok umur dan umum,’’ujarnya.

Para pecinta bola juga menyatakan rasa gembira mereka.

“Sudah lama kami menginginkan kompetisi kelompok umur yang digelar serentak seperti ini. Jujur, kompetisi ini sangat berkelas, bergengsi. Kami seperti disuguhi arena kompetisi berskala nasional. Pinggir lapangan terasa wah dengan adanya banner berconten motivasi dan filosofi sepak bola dari sponsor tunggal BRANI CENTER. Belum lagi tim-tim yang berlaga di putaran pertama dan lolos ke putaran kedua, menampilkan permainan menarik dan skill yang mumpuni. Luar biasa,’’kata Irman Talaha, warga Kotamobagu.

Di sisi lain, beberapa agen penyalur pemain sepak bola mengaku sudah mengantongi sejumlah pemain untuk deal dengan agen. “Kami siap menggandeng ke club-club nasional,’’kata seorang lelaki bertopi lebar, enggan identitasnya dipublish.(#)

 

TIDAK ADA KOMENTAR